DBLOGGER COMMUNITY

Indonesia MDGs Awards 2013

17 Mar 2014 - 18:34 WIB

IMA 2013

IMA 2013

Jakarta, 15 Maret 2014 - Indonesia MDG Awards (IMA) 2013 merupakan suatu ajang penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Kantor Utusan Khusus Presiden RI yang memiliki tujuan sebagai ajang penghargaan terhadap Pelita Nusantara yakni mereka yang memiliki berbagai kegiatan atau program untuk berpartisipasi kepada pembangunan bangsa Indonesia ini sekaligus mengajak serta masyarakat Indonesia lainnya untuk mengadakan sebuah aksi nyata yang memiliki kontribusi dalam pembangunan negeri ini.

MDGAwards atau Millennium Development Goals 2013 ini merupakan kali ketiga sejak pertama kali diselenggarakan di Indonesia tahun 2011 di Jakarta dan pada MDGs 2012 diselenggarakan di Bali, dan di tahun 2013 diadakan di Jakarta, tepatnya di Djakarta Theater. Hal ini dilakukan demi mewujudkan pencapaian MDGs di tahun 2015.

Dalam pencapaian target MDGs di tahun 2015 nanti, Indonesia turut mengembangkan di beberapa sektor yang diantarannya Kesehatan Ibu dan Anak, Nutrisi, Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS, Akses Air Bersih dan Sanitasi Dasar, dan Pendidikan. Selain tujuan mencapai MDGs 2015 dan penghargaan, MDGs 2013 ini juga bertujuan :

  • Mengidentifikasi berbagai bentuk praktik cerdas dan karya-karya terbaik yang telah dicapai dalam program-program pembangunan nasional yang beorientasi MDGs, untuk mendorong replikasi
  • Mengangkat kemitraan inovatif antara pemerintah, organisasi internasional, sektor swasta, akademia, dan masyarakat sipil dalam rangka mempercepat pencapaian MDGs saat ini.
  • Menggarisbawahi saling keterkaitan kedelapan target MDGs
  • Menginspirasi kemitraan-global baru demi mendorong kerangka-kerja dan Agenda Pembangunan Pasca-2015.

Oleh karena itu, ajang MDGs ini juga di nilai oleh para dewan juri yang sangat profesional dibidangnya masing-masing, diantaranya Prof. Dr. Fasli Jalal - Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr. Soedarti Surbakti - Pakar Statistik dan Gender, Ketua Badan Pusat Statistik (2000 2006), Dr. Ir. Wicaksono Sarosa - Direktur Eksekutif Kemitraan Bagi pembaruan Tata Pemerintahan, Dr. Yanuar Nugroho - Asisten Ahli Kepala UKP4, Dr. Ninok Leksono - Rektor Universitas Multimedia Nusantara, Budi Setyarso - Redaktur Pelaksana Majalah Tempo untuk Berita Nasional dan Hukum, Budhita Kismadi - Co-Director Inspirit Innovation Circles.

Dalam ajang penghargaan ini juga turut dihadiri oleh Utusan Khusus Presiden RI untuk MDGs, Prof.Dr.dr.Nila Moeloek, Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, walikota Surabaya Tri Rismaharini, Pelatih TimNas PSSI Indra Sjafri, dan juga para generasi bangsa berprestasi lainnya.

Post by cucukakek


TAGS   IMAYouth / MDGs 2013 /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive